Friday, October 23, 2009

ikom ituuuuu........

ilmu komunikasi... kata orang komunikasi mah ga usah seekolah tinggi2 kaleeee.tiap hari juga kiita udah ngomong.ngomong kan juga udah komunikasi.
statement itu ternyata salah,komunikasi itu ternyata susah.
ternyata komunikasi itu dengan tergantung konteks.dimana kita berbicara,dengan siapa.kumunikasi itu tidak dapat sembarangan karena komunikasi itu bersifat ireversible dinana tidak dapat di tarik kembali.sekali kita menyakiti hati seseorang,mungkin orang itu telah memaafkan kita tapi tidak mudah bagi komunikan tersebut melupakan kata2 yang telah kita lontarkan.komunokasi ada 2 yaitu verbal dan non verbal.
komunikasi verbal adalah proses penyampaian pesan dengan media menggunakan simbol.simbol terbentuk berdasarkan kesepakatan bahasa adalah simbol.
yang satu lagi komunikasi non-verbal, komunikasi non verbal itu tercipta karena gerak tubuh seseorang yang kemudian dilihat orang lain, dan orang itu mempunyai persepsi tentang gerakan yang kita buat.
contoh, diamnya kita saat dalam pembelajaran, orang yang melihat bisa mengartikan kita mengikuti pembelajaran secara serius, yang lain dapat mengartikan kita sedang bengong, yang lainnya lagi bisa mengartika kita ngantuk...
hehehehe

soal ilmu komunikasi,,
mengapa saya memilih jurusan ini karena saya ingin menjadi orang yang mengertti komunikasi dan dapat mengaplikasikannya di kehidupan.dan juga karena dalam dunia kerja komunikasi takkan pernah ada habisnya.
selain itu komunikasi adalah ilmu yang perkembangannya tidak monoton, karena terus mengikuti perkembangan zaman, sehingga perubahan dalam komunikasi sangat cepat, hal ini juga yang menjadi nilai plus dari ilmu komunikasi dan yang membuat saya tertarik terhadap bidang ini

4 comments:

  1. weisss,,, anak ikom gtu...
    hehehehehe
    mank cita2 lo mau jadi paan wi?
    haha

    ReplyDelete
  2. iiiiiiihhhhh jadi tambah bangga deh sama ikommmmmm.....

    ReplyDelete
  3. Yang penting ad feedback..
    G harus tatap muka..
    Salam bwt pa farid

    ReplyDelete
  4. penting sekali komunikasi dalam hidup kita ini.serius deh belajar ikom,ga gampang soalnya.hehehe

    ReplyDelete